Benarkah Bintang Jatuh

Posted by

Bintang jatuh adalah istilah yang dipakai orang zaman kuno saat melihat benda terang yang meluncur jatuh di langit malam. Sejak ada ilmu astronomi moderen, manusia jadi tahu rahasia bintang jatuh. Ternyata bintang jatuh adalah batuan antariksa. 

Ribuan batu antariksa selalu menghujani Planet Bumi tiap hari. Baik waktu siang atau pun malam. Batuan antariksa itu ada yang besar dan kecil. Nah, batuan antariksa bergesekan dengan atmosfer Bumi saat masuk atmosfer Bumi. Batuan antariksa bergesekan sampai terbakar. 


Bintang jatuh sebetulnya adalah meteor. sebuah batuan yang kecil diangkasa yang masuk ke atmosfir bumi dan langsung hancur jadi debu. , meskipun ada juga bebatuan angkasa yang berukuran besar dan tidak langsung hancur saat terbakar dan memassuki atmosfer bumi seperti beberapa kejadian yang mungkin pernah hadir dalam kehidupan kita. 

Batu besar itu terlihat terang dan meluncur ke Bumi bahkan juga terkadang berhasil lolos hingga turun ke bumi. Batuan antariksa yang terbakar saat jatuh ke Bumi inilah yang disebut bintang jatuh. Bintang jatuh terkadang tetap berupa batu saat sampai di permukaan Bumi. Tentu saja, batu itu dapat merusak rumah penduduk Bumi. beruntung, Bumi kita punya atmosfer tebal sehingga kebanyakan bintang jatuh hancur jadi debu sebelum mencapai permukaan Bumi.


Blog, Updated at: 9:08 PM

0 comments:

Post a Comment